Guna mengupayakan efisien pemakaian energi di kawasan Terminal Teluk Lamong maka ditunjuklah PT Lamong Energi Indonesia sebagai anak perusahaan PT. TTL dalam mengelola distribusi BBM internal pada kawasan tersebut, yang sebelumnya dikelola oleh PT. Pertamina.

Mulai Senin, 03 Juli 2017 pendistribusian Tahap Pertama untuk BBM Dex dilakukan pertama kali oleh PT. LEGI . Tahap Kedua direncanakan pendistribusian untuk BBM HSD (High Speed Diesel) pada bulan Agustus 2017. Dex sebagai bahan bakar utama untuk beberapa macam alat berat ATT (Automated Terminal Tractor) dan SC (Straddler Carier), whileloader dan eskavator dan reach stacker. Bekerjasama dengan PT. Pertamina dalam hal penyediaan bahan bakar tersebut, saat ini PT. LEGI telah memiliki 1 unit truk tangki dengan kapasitas 8000 liter.

Pada saat peresmian dihadiri oleh Komut Eko Hariyadi yang memperagakan pengisian BBM ke salah satu alat berat milik PT. TTL.

Foto bersama dengan latar tangki VHS milik PT. Lamong Energi Indonesia, dari paling kiri Ary Joko Susilo Supporting Equipment Readiness Section Head, Henry Agoest Hermawan GA & Procurement Dep.Head, Eko Hariyadi Komisaris Utama PT.LEGI, Edward D.P Napitupulu Direktur Utama PT.LEGI dan Umy Noor Faiza GA Section Head.

About Author

Connect with Me: