by admlegi admlegi

Senin (19/06/2017) telah ditandatangani Perjanjian kerjasama antara pihak PT Widar Mandripa Nusantara sebagai anak perusahaan dari PGN dengan  PT. Lamong Energi Indonesia sebagai cucu dari Pelindo III. Perjanjian tersebut merupakan bentuk tindaklanjut dari nota kesepahaman yang telah ditandatangi oleh Direktur utama Pelindo III Orias Petrus Moedak dan Director of commerce PGN Danny Praditya, Jumat (10/03/2017) tentang kerjasama menyangkut bisnis pasokan gas bumi untuk operasional pelabuhan, pembangkit listrik, pemanfaatan, optimalisasi dan pengembangan infrastruktur gas bumi dan gas alam cair (LNG) di asset-asset milik PT Pelindo III.

PT. Lamong Energi Indonesia sebagai pengelola Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) yang akan memasok listrik ke kawasan pelabuhan selanjutnya akan melakukan perencanaan untuk penjadwalan Commercial Operating Date (COD). Bentuk kerjasama dari sinergi BUMN antara PGN dan Pelindo III untuk memanfaatkan potensi gas bumi diharapkan mampu meningkatkan kinerja operasional pelabuhan yang ramah lingkungan.

Dari Pihak PT. Lamong Energi Indonesia hadir Direktur Utama   Edward Danner (dua dari kanan) didampingi oleh Komisaris Utama Eko Hariyadi (satu dari kanan) dan dari pihak PT. Widar mandripa Nusantara Direktur Utama Rizal Wibisono (dua dari kiri) , Komisaris Utama Wahyudi Anas (satu dari kiri).